Sabtu, 12 November 2016

Irman YL Akan Perjuangkan Guru SMA/SMK se-Sulsel Dapat Pakasi

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo berjanji akan memperjuangkan agar guru SMA/SMK sederajat di Sulsel untuk mendapatkan pakasi saat nantinya dialihkan ke Pemprov Sulsel. Meskipun, para guru SMA/SMK tersebut telah mendapatkan tunjangan sertifikasi.
Menurut Irman, tunjangan pakasi merupakan hak pegawai Pemprov Sulsel. Sehingga, dinilai wajar jika guru SMA/SMK juga mendapatkan pakasi saat telah berstatus sebagai pegawai Pemprov Sulsel.
"Saya siap perjuangkan ini (pemberian pakasi). Masa yang lain dapat sementara mereka (guru) tidak," tegasnya, Kamis (27/10/2016).
Ia menambahkan, untuk penganggarannya tidak terlalu sulit dilakukan. Karena Dana Alokasi Umum (DAU) untuk operasional sekolah cukup dialihkan ke kas provinsi yang sebelumnya ditranfer dari pusat ke kabupaten/kota.
"Kalau guru-guru itu jumlahnya 16 ribu orang, saya sudah hitung paling tidak tunjangan pakasi yang harus dianggarkan dalam setahun sekitar Rp283 M," tambah Irman.
Saat ini, proses peralihan SMA sudah hampir rampung. Setelah status PNS yang ada di SMA dialihkan, kini tinggal proses verifikasi masalah aset dan bangunan sekolah yang akan beralih ke provinsi.